Sukabumi, Pakuan pos – bendera start dikibarkan, para Croser langsung memacu ‘kuda besinya’ di sirkuit samolo cirangkong desa makasari, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Sabtu-Minggu 2-3 Januari 2021. Ratusan Croser dari berbagai daerah, seperti; Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, dan Bandung mengikuti ajang grass track latihan bersama.

Sejak Jumat malam, mereka sudah mulai berdatangan dengan tim Nya, dari menyiapkan motor, mekanik, crew dan perlengkapan lainnya. “Dari Jum’at malam mereka sudah datang, ada yang dari Bandung, Depok, Tanggerang dan juga Bogor,” kata suong panitia acara saat ditemui di lokasi acara. Minggu, (3/1).

Latihan bersama yang berlangsung selama dua hari tersebut diselenggarakan oleh kepemudaan kalapanunggal, dan disupport oleh unsur wilayah setempat serta para sponsor. “Penyelenggara sendiri dari kepemudaan, dan adanya dukungan dari unsur wilayah setempat seperti desa, kecamatan, dan Pemkab Sukabumi juga para sponsor,” ujarnya.

Salah satu sponsor yang terlibat langsung dalam acara tersebut yaitu travel umroh, yayasan Baitul insan Ar-Raasyid yang beralamat di Palasari Wates kalapanunggal. Saat acara berlangsung, tampak hadir pimpinan yayasan, H. Achmad Syarifudin beserta istri, Hj. Eti Sumiati dan jajaran tim manajemen. (Ela)