Sukabumi, Pakuan Pos – Yayasan Baitul Insan Ar-Rasyid, travel umroh dan haji menggelar acara peringatan hari besar Islam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 di area gedung serbaguna yayasan, jalan Palasari Wates No.35, Desa Kalapanunggal, kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Minggu, (13/3/2022).

Acara yang yang dimulai dari pukul 08.00-11.30 WIB tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri ratusan jama’ah dari berbagai wilayah di kabupaten Sukabumi. Untuk acara pembuka, diawali doa, dzikir, pembacaan ayat suci Al-Quran, sholawat, serta dilanjutkan dengan penampilan tim Hadroh dari kampung Bitung Cikidang.

Tampak hadir, pimpinan yayasan Baitul Insan Ar-Rasyid, Hj. Eti Sumiati, H. Achmad Syarifudin, tim manajemen, para ustadz dan ustadzah, para tokoh di lingkungan setempat, unsur wilayah, dan undangan lainnya. Peringatan isra mi’raj nabi Muhammad Saw, juga sekaligus pengajian bulanan yang rutin diadakan dalam setiap bulannya.

Dalam sambutannya, pimpinan yayasan Hj. Eti Sumiati menyampaikan informasi seputar program penyelenggaraan ibadah umroh, dan juga beberapa program umroh untuk bulan Maret, dan April, serta jumlah jama’ah Sukabumi yang berangkat, dan total keseluruhannya.

“Alhamdulillah untuk bulan Maret ini, jama’ah dari Sukabumi yang berangkat umroh berjumlah 46 orang, kalau untuk keseluruhan ada sekitar 90 orang jama’ah dibawah naungan yayasan. Baitul Insan Ar-Rasyid,” kata Hj. Eti Sumiati.

Tidak hanya itu, ketua yayasan yang ramah dan santun tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada tim manajemen dan semua jajarannya tanpa terkecuali, yang sudah bekerjasama dengan baik, kompak, dan solid untuk terus bersyiar. “Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada tim manajemen dan semua jajaran, jaga terus kekompakan dan terus bersyiar,” ujarnya.

Sebagai penutup, penyampaian tausyiah dari ustadz Seto Alfiansyah dan ustadz Asep Nazmudin dari Bogor, yang mengupas tentang ibadah umroh dan isra mi’raj nabi Muhammad Saw. (EN)