Sukabumi, Pakuan Pos – Yayasan Baitul insan Ar-Raasyid travel umroh dan haji merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M dengan menyembelih dan menyalurkan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Selasa (20/7/2021) di kompleks Yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, jalan Palasari Wates desa kalapanunggal, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Selanjutnya daging kurban dipotong potong dan dimasukkan ke dalam kantong plastik, pelaksanaan qurban dimulai pukul 08.00-15.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk kemudian didistribusikan kepada warga masyarakat sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, pimpinan yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, H. Achmad Syarifudin, beserta istri, Hj. Eti Sumiati, tim manajemen, camat kalapanunggal Arif Solihin dan istri, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, RT/RW lingkungan setempat, ustadz ustadzah, dan warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak panitia sebelumnya sudah mendata dan menyiapkan ratusan kupon yang disebar melalui RT setempat. “Sebelum pelaksanaan qurban, panitia sudah menyiapkan kupon tidak kurang dari 400 kupon, dan pas hari H Nya lebih dari itu, Alhamdulillah berkah,” ujar Ruli.

Dalam kegiatan pemotongan Hewan qurban Ruli juga menghimbau kepada panitia untuk tetap mentaati peraturan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yayasan Baitul insan Ar-Raasyid yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi pada masa pemberlakuan penerapan PPKM Darurat,” tutup Ruli. (Adj)