Bogor, Pakuan pos – Kebutuhan darah untuk keselamatan masyarakat yang membutuhkan tidak pernah berhenti, karena itu kegiatan donor darah selalu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Atas kondisi itulah, Yayasan Anantha Rahardja menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor dan Klinik dr. Irsyad yang berlokasi di lapangan Siaga Kecamatan Bojonggede, Sabtu (7/03/2020).

Kegiatan sosial ini ditargetkan bisa diikuti oleh 100 orang calon pendonor yang kemudian akan dicek kondisi kesehatannya apakah memungkinkan untuk mendonorkan darahnya,karena untuk lolos menjadi pendonor darah harus melewati beberapa test kesehatan seperti tekanan darah, suhu tubuh dll.

“Kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan donor darah ini karena memang kebutuhan akan ketersediaan darah selalu tinggi, banyak pasien RS yang membutuhkan transfusi darah, karena itu kami dari Yayasan Anantha Rahardja bekerjasama dengan PMI dan klinik dokter Irsyad mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini “, ujar dokter Hani A Hendarto SpU, Ketua umum Yayasan Anantha Rahardja.

“Yayasan kami ini mayoritas pengurus dan anggotanya memang berlatarbelakang tenaga medis kedokteran sehingga kegiatan kami banyak bersentuhan dengan bantuan kesehatan bagi masyarakat seperti memberikan bantuan kursi roda yang rutin setiap bulan minimal 2 unit, baksos pengobatan gratis bagi warga kurang mampu, khitanan massal dan juga ada penyuluhan mengenai program JKN BPJS “, lanjutnya.

Karena saat ini masyarakat juga sedang dihebohkan dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19, dokter Hani yang sehari – harinya bertugas di RSPAD Gatot Subroto Jakarta ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, menjaga kondisi tubuh, menerapkan pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan setelah beraktifitas terutama di tempat umum menjadi salahsatu cara efektif mencegah penularan virus Covid-19 ini.

“Yayasan Anantha Rahardja Insha Allah akan terus berkomitmen untuk menggelar program-program sosial untuk membantu masyarakat, kami juga membuka pintu seluas-luasnya kepada seluruh instansi ataupun elemen masyarakat yang ingin bekerjasama dan berkolaborasi dengan yayasan kami ini, semakin banyak warga masyarakat yang terbantu, akan semakin baik, “pungkasnya. (Yus)