Kota Bogor, Pakuan pos – Bencana alam yang menimpa beberapa daerah di wilayah Jabodetabek telah menelan banyak korban jiwa dan luka-luka. Di samping itu, fasilitas publik porak poranda dan korban bencana kehilangan harta bendanya.

Tergerak untuk meringankan beban para korban bencana alam tersebut, komunitas Laskar Cinta Kasih (LCK) menggandeng musisi, pemusik, band di Bogor menggelar acara “Pray for Bogor Musisi Peduli Bencana”.

Acara ini digelar pada Sabtu/malam Minggu, 11 Januari 2020 di Fairway Cafe, jalan Achmad Adnan Wijaya 46 Tegalgundil kota Bogor Jawa barat, dari pukul 20.30 sampai dengan 23.00 WIB.

X-ray, salah satu band yang ikut meramaikan di acara malam penggalangan dana tersebut. Band asal “kota hujan” yang beranggotakan Topet pada bass, Ibenk drum, vokal Jesi, Putra, Iyan, Xeva dan Ipink di gitar. Band bergenre rock tersebut tampil memukau dan menghibur para pengunjung Cafe dan undangan lainnya yang turut hadir di acara itu.

“Bagus, acara seperti kemarin malah harus lebih sering diadakan. Jadi band-band seperti kita lebih eksis lagi,” kata Topet yang diamini oleh Ibenk. Sabtu,(11/1).

Para personel X-ray mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita di Bogor barat. “Kami juga turut prihatin atas musibah yang dialami oleh saudara kita khususnya di Bogor barat,” ujar Jesi Putra, dan Iyan.

Para personel X-ray mengucapkan terimakasih, kepada panitia pelaksana dan Fairway Cafe, band mereka sudah dilibatkan di acara tersebut. Selain ajang silaturahmi sesama pencinta musik, juga dengan musik kita bisa berbagi dalam hal kemanusiaan. Diacara itu, X-ray tampil dengan membawakan lagu milik dari bon Jovi.

“Selain menghibur pengunjung Cafe Fairway, ini juga kegiatan yang positif. Terimakasih untuk panitia, keep rocking never die,” ucap Xeva dan Ipink.

Acara musisi peduli bencana. Sambungnya, event seperti ini bagus karena lewat musik cenderung orang banyak bisa ikut atau menikmati event tersebut. “Kita bisa merasakan saudara kita yang terkena musibah, acara ini mengajak setiap orang berpartisipasi,” pungkasnya. (ADj/red)