Cibinong, Pakuan Pos – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor berhasil memvaksinasi warga sebanyak 5.151 orang dari target semula 6000 Vaksinasi yang terdaftar 5.623 orang dan 472 orang tidak lolos screening.

Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Cibinong dan tanah air pada umumnya, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Vaksinasi Covid 19 secara massal guna untuk mencegah masuknya virus Covid 19 ke dalam tubuh.

Vaksinasi Massal tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, berlangsung di Stadion Pakansari Kab. Bogor, Kamis ( 15/7/2021)

Kepala Kejari Kabupaten Bogor Munaji melalui Kasi Intel Juanda mengatakan pelaksanaan Vaksin Massal tersebut diikuti oleh masyarakat Kab. Bogor.

” Peserta warga Kabupaten Bogor yang memiliki KTP atau domisili dan yang berusia di atas 18 tahun,” ujar Kasi Intel Juanda kepada media ini, Kamis ( 15/7/2021) malam.

Lanjut Juanda, pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan tema hari bakti Adhyaksa tahun ini yaitu “Berkarya untuk banga” .

“Dan ini sebagai bentuk karya insan adhyaksa Kejari Kab Bogor bagi bangsa ditengah wabah pandemic Covid-19 sehingga pencapaian target menuju 1 juta warga yang telah divaksin pada bulan Agustus di Kab. Bogor tercapai,” ucapnya.

Sehingga pihaknya berharap kedepannya dapat menurunkan angka penularan penyebaran Covid-19 di Kab Bogor.

“Vaksin yang dialokasikan pada hari ini mencapai 6000 vaksin dan sampai dengan maghrib pelaksanaan kegiatan dari 5.623 pedaftar sebanyak 5.151 yang berhasil divaksin dan 472 warga tidak lolos screening untuk divaksin,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa pelaksanaan vaksin hari ini merupakan rekor tertinggi warga yang bisa di vaksin selama pelaksanaan vaksin di stadion pakansari,

“Kami meng apresiasi atas kerja sama warga yang taat dalam melaksanakan prokes dan terutama tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam pelaksanaan vaksin hari ini yang mencapai kurang lebih 50 vaksinator, tenaga kesehatan dan dokter dari berbagai kecamatan yang ada di Kab Bogor,” ujarnya.

Selain itu Kajari juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor dan Satgas Kab Bogor yang terus membangun sinergitas dan bahu membahu dalam pelaksanaan kegiatan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19

Dalam kegiatan ini pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin karena manfaatnya sudah terasa dan berharap warga yang ikut vaksin hari ini mampu menjadi duta vaksin dalam mengkampanyekan dan mengajak warga yang lainnya agar mau untuk di vaksin. (Muzer/Rls)