Bogor, Pakuan Pos – Penantian panjang jajaran Pemerintah Desa Ciburuy akhirnya terobati setelah Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengabulkan permohonanya untuk mendapat bantuan Samisade. Melalui program itu, Pemkab Bogor mengucurkan dana bantuan untuk Desa Ciburuy sebesar Rp. 1 Milyar.

Menurut Kepala Urusan (Kaur) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Desa Ciburuy Dede Surahman, dana bantuan stimulus untuk pembangunan infrastruktur yang merupakan salah satu janji politik Bupati Bogor Ade Munawaroh Yanwar (Ade Yasin, red) yang diterima pemerintah desanya itu, akan dialokasikan pada tiga titik pembangunan infrastruktur.

“Dalam perencanaanya, dana bantuan tersebut akan kami alokasikan untuk betonisasi jalan di Kampung Cibandawa Kantor Pos, dan pembangunan rawayan atau jembatan di Kampung Cihateuri dan Kampung Muara Swadiri. Tahap pertama betonisasi jalan ini, kami laksanakan di Cibandawa RT 02 RW 07”, papar Dede Surahman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Desa Ciburuy merupakan salah satu desa dari 7 desa di Kecamatan Cigombong yang bekerjasama dengan PT. Prayoga Pertambangan dan Energy (PPE) untuk pengadaan readymix beton. (Raden)