Sukabumi, Pakuan Pos – puluhan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kelompok bermain Melati 2 mengikuti wisata edukasi ke Yonif 310/KK Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Rombongan PAUD yang beralamat di kampung Cirangkong RT 017/007, desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi tersebut berangkat sekira pukul 07.30 wib, dengan menggunakan tiga kendaraan.

Disela-sela kegiatannya, guru PAUD Melati 2, Ela Nurlaela mengatakan Kegiatan tersebut dalam rangka akhir tahun pelajaran 2021/2022. Wisata edukasi, untuk membimbing peserta didik mengenal dan mengeksplorasi semua aspek perkembangan anak. Ikut serta mendampingi anak-anak, wali murid dan guru PAUD KB Melati 2.

“Wisata edukasi ini salah satunya untuk membimbing peserta didik, mengenal dan mengeksplorasi semua aspek perkembangan anak-anak, ” Kata Ela Nurlaela. Sabtu, (4/6/2022).

Berbagai macam kegiatan prajurit TNI Yonif 310/KK diperkenalkan kepada anak-anak, dari mulai pengenalan seragam TNI, senjata yang dipergunakan, melihat langsung lapang tembak, melihat green House, dengan sabar dan penuh keramahan. dan Anak-anak pun diajak keliling dengan menggunakan truk TNI.

“Di Satuan Yonif 310/KK bisa menambah wawasan bagi anak-anak juga menumbuhkan sikap Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia,” Ujarnya.

Menutup rangkaian kegiatan wisata edukasi, Anak-anak diajak berenang, dan makan bersama, untuk menjalin kebersamaan dan keakraban diantara guru serta orang tua wali murid. (Adj)