Megamendung, Pakuan pos – Geliat perekonomian desa saat ini sudah mulai dipetakan, salah satunya melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).masing – masing desa akan menggali potensi yang ada diwilayahnya.

Seperti di desa Gadog, kabupaten Bogor Jawa barat. Peluang usaha Wisata air di saluran irigasi, bakal menjadi andalan bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), hal tersebut dikatakan oleh Kepala desa Gadog, Dedi Junaedi. Meskipun badan usaha itu belum terbentuk, tapi jenis usahanya sudah rencanakan.

“Bumdes untuk desa Gadog akan secepatnya dibentuk, dan usahanya adalah wisata air, saat ini sudah dimasukan dalam Musrenbangdes,” ungkap Dedi. Selasa, (1/10/2019).

“Segala perizinan untuk penggunaan saluran irigasi tersebut sebagian sudah ditempuh, diharapkan nantinya bisa berkembang sesuai apa yang dicita – citakan,” harapnya.

Rencana tersebut mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Gadog, Azet Baesuni. Menurutnya, jika wisata air tersebut bisa terbentuk maka bisa menjadi pemasukan bagi desa Gadog nantinya.

“Disamping menjadi ajang pemasukan bagi desa, diharapkan juga nantinya dapat menyerap tenaga kerja, terutama bagi warga sekitar,” jelas Azet. (Abdan)