Tajur, Pakuan pos – Peristiwa ambruknya tembok penahan tanah sekaligus pondasi bangunan milik mall Boxies Tajur beberapa waktu lalu, membuat warga menjadi paranoid. Warga khawatir tembok akan ambruk kembali, karena paska diperbaiki dan dibangun kembali tembok tersebut, air dari Boxies tetap mengalir bahkan menyebabkan banjir ke rumah rumah warga.

Saat ini, beredar video dari warga telah terjadi banjir ke pemukiman warga yang diakibatkan keluarnya air dari tembok tembok Boxies ketika terjadi hujan. Dalam video itu terlihat bahwa air keluar dari lubang lubang dari tembok yang baru saja dibangun karena ambruk beberapa waktu lalu.

Salah satu warga, Wahyu membenarkan bahwa telah terjadi banjir ke rumah warga dan airnya berasal dari tembok baru milik mall Boxies yang dulu pernah ambruk. “Kejadiannya pada 22 dan 25 Desember lalu, ketika hujan besar, air keluar dari tembok tembok itu dan masuk ke rumah rumah warga,” ungkapnya.

Wahyu menuturkan, warga jadi was was kalau hujan, karena khawatir tembok itu akan kembali ambruk. Terbukti oleh keluarnya air dari tembok yang baru saja dibangun. “Padahal temboknya baru dibangun, tapi air keluar deras dari sana. Yaa warga jadi takut tembok itu akan ambruk lagi,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi, GM mall Boxies, Jozarki Taruna Jaya berkilah bahwa sebenarnya pihaknya telah membuat saluran pembuangan air yang langsung dialirkan ke sungai. “Kita sudah membuat saluran khusus air yang langsung mengalir ke sungai,” kilahnya.

Jadi sudah tidak ada lagi rumah rumah warga terdampak terkena air banjir, karena sudah ada kesepakatan dengan warga dibuat saluran drainase khusus untuk penampungan air hujan. “Kemarin waktu banjir itu karena belum dibangun saluran drainase nya, tapi sekarang sudah ada salurannya, bisa di cek ke warga,” cetusnya. (RIF)