Sukabumi, Pakuan pos – Di era modern seperti sekarang kerja Bakti atau gotong-royong masih dilakukan warga untuk memperbaiki jalan atau menata lingkungan perkampungan seperti yang dilakukan warga kampung cirangkong RT 017/007, desa makasari, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa barat pada Jum’at, (15/1/2021) sekira pukul 07.30 pagi sampai dengan 15.00 wib sore.

Warga masyarakat bergotong-royong memperbaiki jalan lingkungan, dan membersihkannya. Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan di beberapa titik lokasi, yang sama-sama masih berada di lingkungan RT 017/RW 007.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggaran yang dipergunakan untuk perbaikan jalan, bersumber dari uang kas yang dikelola RT 017 hasil dari swadaya warga masyarakat. Dalam kegiatan itu, tampak terlihat hadir ketua RW 007 Yudi Hermawan, ketua BPD Dasep Arbaitno bersama warga masyarakat terfokus dilokasi samping SMP negeri 1 kalapanunggal. Sementara itu, ketua RT 017 Yusuf di jalan lingkungan yang tidak jauh dari masjid At-Taqwa.

Warga masyarakat berharap dengan adanya kerja bakti dan gotong royong tersebut bisa terus berjalan, dan tidak cukup hanya sampai disitu, akan tetapi di kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah ditengah kesibukan masing-masing tapi masih bisa melakukan gotong royong, dan mudah-mudahan bisa berlanjut ke kegiatan-kegiatan lainnya. Kalau bukan kita yang memajukan lingkungan kampung kita, siapa lagi?” Ujar Ela. (Adj)