Sukabumi, Pakuan pos – Keberadaan yayasan Baitul insan Ar-Raasyid pusat penyelenggara umrah dan haji yang beralamat di Palasari Wates No.35 kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Jawa barat sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat setempat.

Keberadaannya, selain menjadi tempat syiar pengajian yang rutin diadakan dalam setiap minggunya, bulan, kegiatan sosial, dan lainnya. Saat ini, di halaman kompleks yayasan tersebut diadakan latihan olahraga seni pernapasan Satria Nusantara.

Satria Nusantara (SN) sebuah olahraga seni pernapasan yang lebih di fokuskan untuk kesehatan. Pantauan Pakuan pos saat berada di lokasi, sejumlah warga sedang mengikuti latihan yang dipandu langsung oleh pelatih Oos jarkatni dan Enung dari unit Satria Nusantara kalapanunggal. Senin, (31/8/2020) siang sekitar pukul 10.00 – 11.30 WIB.

“Hari ini latihan pertemuan kedua, Alhamdulillah Keberadaan yayasan sangat bermanfaat dan dirasakan oleh warga, halamannya bisa digunakan untuk olahraga,” ucap salah satu warga yang tidak bersedia disebut namanya. (Ela)