Sukabumi, Pakuan Pos – meskipun sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1442 H/2021, bukan menjadi halangan bagi warga untuk beraktivitas seperti gotong royong kerja bakti memperbaiki jalan lingkungan (jaling). Seperti yang dilakukan warga dilingkungan kampung cirangkong RT 017 RW 007, desa makasari, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Sabtu, (8/5/2021)

Dalam kegiatan ini selain bersih – bersih lingkungan juga melakukan perbaikan dan pengecoran jalan. Kegiatan ini telah dilaksanakan Sabtu pagi sekira pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB sore. Tidak hanya itu, warga juga memperbaiki saluran drainase.

“Meskipun bersifat dadakan, warga lainnya mengapresiasi dan langsung turun ikut membantunya,” kata Empud.

Kekompakan warga sangat diapresiasi, meski dalam masa pandemi covid-19 tetap mengikuti kegiatan kerja bakti ini. Saat ditanya mengenai anggaran dana untuk pembelian material, warga mengatakan dana yang digunakan hasil dari swadaya, dan adapun kekurangannya ada bantuan material pasir dan semen dari pemdes makasari.

“Sempat kehabisan bahan material, Alhamdulillah siangnya ada bantuan pasir dan semen dari pemerintah desa makasari. Terima kasih Bu kades pemdes makasari yang sudah merespon dan langsung membantu,” ujarnya. (Ela)