Sukabumi, Pakuan Pos – Di Negara kita, perayaan maulid Nabi Muhammad saw sudah menjadi rutinitas tahunan. Hampir seluruh lapisan masyarakat islam memperingatinya, mulai dari istana negara sampai sudut mushala.

Maulid Nabi Muhammad saw biasanya diperingati dengan berkumpulnya beberapa orang membaca al-Quran, sholawat, dan kisah teladan nabi saw sepanjang hidupnya. Tidak jarang pula acara peringatan maulid diisi dengan ceramah agama seperti di mushala kampung Cipanas tengah RT 19 RW 7, Desa Kabandungan, kecamatan Kabandungan, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Kamis, (14/10/2021).

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut menghadirkan penceramah ustadzah Iim Halimah dari Cidahu Cicurug. Pantauan Pakuan Pos saat berada di lokasi, tampak terlihat sejumlah tokoh setempat hadir mengikuti jalannya maulid nabi Muhammad Saw 1443 H/2021.

“Sebagai umat Rasulullah, sudah sepatutnya kita menjadikan beliau sebagai figur teladan utama, apapun profesi, pangkat dan jabatan yang kita sandang,” ujar ustadzah Iim

Maulid nabi Muhammad Saw yang di dominasi jama’ah ibu-ibu ini, dimeriahkan dengan penampilan grup Qasidah Ar-Raasyid dari Yayasan Baitul insan Ar-Raasyid travel umroh dan haji yang beralamat di Palasari Wates No.35 RT 07/03 Kalapanunggal. (Ela)