Bogor, Pakuan Pos – Vaksinasi dengan metode jemput bola yang diterapkan pemerintah Kecamatan Cijeruk tampaknya berjalan optimal. Hal itu dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat dalam mengikuti vaksinasi jemput bola di tiap wilayah. Seperti halnya vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemerintah Desa Cibalung di Ķampung Pakaladen, RT 04 RW 04.

Sekdes Cibalung Saeful Rahman mengatakan, berdasarkan laporan dari para ketua RT dan RW, data warga Cibalung yang sudah divaksin saat ini sudah terdata dalam satu data base. Hal itu memungkinkan pihak desa untuk memantau grafik pertambahanya.

“Sudah hampir dua minggu ini data warga yang sudah dan belum divaksin sudah terinventarisir. Jadi kami lebih mudah untuk memantaunya. Alhamdulillah dalam setiap kegiatan vaksinasi yang kami laksanakan bersama nakes Puskesmas Cijeruk ke tiap wilayah grafiknya terus meningkat. Semoga target capaianya segera dapat kami peroleh”, kata Saeful.

Saeful menambahkan, vaksinasi jemput bola yang dilaksanakan Pemdes Cibalung kali ini dilangsungkan di Villa Jaksa, Kampung Pakaladen RT 04 RW 04, disediakan untuk warga RW 04 dan 05, dengan kuota sebanyak 500 dosis vaksin 1 dan 2, jenis Sinovac dan Pfizer, untuk 500 orang warga. Dan dalam setiap kegiatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cibalung selalu sinergi bersiaga. (Raden/Aten)