Semarang, Pakuan pos – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menggelar apel komitmen bersama dan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang ditandai dengan penandatanganan pakta integritas menuju WBBM dihalaman Kantor Kejati Jateng, Senin (11/1/2021).

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Jateng Priyanto,Kejari Jateng memberikan apresiasi kepada Pegawai Teladan, serta Penyematan Pin WBK.

Kajati Jateng, Priyanto menyampaikan, seluruh pegawai jajaran Kejati Jateng berkomitmen mendukung perubahan untuk hal yang lebih baik dengan pencanangan zona integritas menuju WBBM.

“Kita harapkan hasil yang positif untuk pelaksanaan tugas penegakan hukum di Kejati Jateng, khususnya dalam hal pelayanan publik yang maksimal,” kata Priyanto dikonfirmasi,Selasa (12/1/2021) malam.

Kajati Priyanto mengatakan, satu persatu mulai dari pemberian penghargaan kepada pegawai teladan yang telah dilakukannya,adalah sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan.

Kedepan, pihaknya akan lebih lagi dalam peningkatan pelayanan publik sehingga dapat meyakinkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi secara masif.

“Kemudian mementingkan pelayanan publik dengan meningkatkan integritas dalam rangka penegakan hukum hakiki yang maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan agen perubahan untuk zona integritas wilayah birokrasi dan pelayanan.

“Kami harapkan agen perubahan ini dapat bertindak sebagai penggerak untuk mendorong dan menggerakkan pegawai, agar ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju ke arah yang lebih baik,” terang Priyanto.

Sebelumnya, Kejati Jateng bersama 6 satuan kerja Kejari Kabupaten/Kota Wilayah Jateng mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.

Kejati Jateng terus berkomitmen melanjutkan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Apel pencanangan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai, diantaranya Wakil Kajati,para Asisten, Kordinator,para pejabat eselon IV,V,Jaksa Fungsional dan seluruh pegawai Kejati Jateng. (Muzer)