Semarang, Pakuan pos – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Priyanto Senin ( 11/1/2021) secara resmi melaunching ‘Adhyaksa Primart’ yang dikelola oleh koperasi Kejati Jateng.

Tujuan utama pendirian Adhyaksa Primart Koperasi Kejati Jateng yang diinisiasi Kajati adalah untuk mengembangkan kesejahteraan pegawai pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

“Adhyaksa Primart merupakan pengembangan dari koperasi yang tujuannya untuk membesarkan koperasi dan meningkatkan SHU para pegawai,” ujar Priyanto usai melaunching Adhyaksa Primart.

Menurut Kajati, Adhyaksa Primart juga untuk memberikan edukasi kepada para pegawai, bagaimana mengelola keuangan yang baik.

Priyanto meminta agar para pegawai berbelanja sesuai dengan kebutuhan saja.

“Belanja sesuai kebutuhan saja. Di sini harga di bawah pasar. Jadi bisa meringankan seluruh pegawai,” ujarnya.

“Apalagi pada situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. Para pegawai bisa berbelanja di Adhyaksa Primart, jadi tidak perlu belanja di luaran sana untuk mencegah tertularnya Covid-19,” terangnya.

Priyanto menuturkan di Adhyaksa Primart sendiri menyediakan beberapa item sembako, aneka makanan ringan, minuman, yang dilengkapi tempat strategis untuk ngopi.

Hal itu sebagai wujud mengimplementasikan Program PEN yang dituangkan dalam bentuk Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Rangka Mendukung Kebijakan Keuangan Negara untuk Penanganan Pandemi Covid-19. (Muzer)