Megamendung, Pakuan pos – Mengganasnya penyebaran Covid -19 di tengah – tengah masyarakat, mengharuskan pemerintah mengambil tindakan yang bisa mengurangi pandemi yang tengah terjadi. Muspika Megamendung beserta jajarannya sadar betul akan hal tersebut sehingga razia untuk menumbuhkan kesadaran bermasker digelar di Simpang Gadog. Selasa (8/9/2020)

Memakai masker dipercaya setidaknya bisa memperlambat laju penularan, sehingga perlu adanya kesadaran warga agar selalu memakainya, baik ketika bepergian ataupun ketika dirumah.Tak kurang sebanyak 13 orang Anggota pol PP, 6 orang anggota Polsek Megamendung, 4 orang anggota Koramil dan 6 orang dari dinas perhubungan diterjunkan dalam razia masker tersebut.

Giat yang dipimpin langsung oleh Camat Megamendung, E Rismawan tersebut setidaknya bisa memberikan efek jera bagi masyarakat yang enggan bermasker, sehingga diharapkan nantinya ada kesadaran untuk bisa ikut serta menjaga penularan Covid 19.

Dia juga menghimbau agar semua lapisan masyarakat megamendung lebih disiplin tertib menjalankan dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Megamendung sampai hari ini masih kondusif karena dalam pera masih orange,” jelas Rismawan kepada wartawan.

Kasi trantib Kecamatan Megamendung, Iwan Relawan menjelaskan, giat razia masker yang telah dilangsungkan tersebut mengacu pada peraturan bupati nomor 53 tahun 2020 tentang wajib masker.

“giat ini mengacu pada perbup tentang wajib masker, sehingga diharapkan warga sadar akan penggunaan masker untuk mencegah Covid 19,” tutup dia. (Abdan)