Cigombong, Pakuan pos – Gerakan para pemuda pemudi Kampung Siliwangi, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat, yang tergabung dalam sebuah wadah kepemudaan ini patut ditiru. Pasalnya, lembaga kepemudaan ini telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan hasil dari swadaya murni dari anggota dan masyarat, tanpa mengandalkan bantuan dari pemerintah. Selain itu, berbagai inovasi pun telah sukses dikembangkan.

Juanda alias Abig, selaku ketua pemuda Kampung Siliwangi saat dijumpai awak media, kamis (18/06/2020), mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan pemuda siliwangi yang telah berhasil melaksanakan sejumlah kegiatan swadaya dan inovasi bersama.

Disebutkan Abig, kegiatan swadaya yang telah berhasil dilaksanakan yakni pembangunan beberapa sarana infrastuktur dan program Kampung Siaga Covid – 19, yang merupakan bantuan dari pihak ke – tiga.

“Alhamdulillah, berkat swadaya murni pemuda dan masyakat, belum lama ini kami telah melaksanakan rehabilitasi gapura, portal dan betonisasi bahu jalan. Sementara untuk inovasinya, kami sedang menjalankan program Kampung Siaga Covid – 19 yang merupakan bantuan dari Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Komite Penggerak Nawacita dan PT Semen Kujang dalam bentuk apd, hand sanitizer, alat semprot, masker, paket sembako serta bibit tanaman, yang sudah kami distribusikan kepada masyarakat”, beber Abig.

Sementara itu, Trisnanto alis Abot, selaku Koordinator Kepemudaan Kampung Siliwangi menambahkan, besok, jum’at (19/06/2020) pagi, pihaknya berencana akan melaksanakan kegiatan sosial santunan anak yatim piatu.

“Insha Allah besok Ä·ami akan menyerahkan bantuan sosial santunan kepada puluhan anak yatim piatu di wilayah kami, yang akan kami serahkan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni membagikan secara dor to dor”, pungkasnya. (Benz)