Bogor, Pakuan Pos – Sebagai upaya mengoptimalkan layanan pendidikan dan mengembangkan kampus sebagai pusat unggulan, Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi resmi melantik Prof.Dr.rer.pol.Ir. H.Didik Notosudjono, M.Sc. sebagai Rektor Universitas Pakuan (Unpak) periode 2022-2027 yang dihadiri 200 undangan di Bogor (31/5/2022). Prof. Didik, pria kelahiran Kediri ini menggantikan Rektor Unpak sebelumnya, Prof. Dr. Bibin Rubini, M.Pd. yang telah berhasil menjadikan Unpak sebagai kampus yang unggul, mandiri, dan berkarakter.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Didik Notosudjono, M.Sc. bertekad untuk menjadikan Unpak sebagai kampus unggulan dengan 6 prioritas, yaitu 1) akreditasi program studi Unggul dari BAN PT, 2) akreditasi Internasional, 3) pengembangan pusat unggulan, 4) penulisan jurnal bereputasi, 5) inisiasi usaha mandiri, dan 6) peringkat perguruan tinggi di Asia. Prioritas tersebut sejalan dengan misi untuk menjadikan Unpak sebagai kampus yang menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran yang unggul, menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi pada skala nasional maupun internasional.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Insya Allah, Unpak akan tetap menjaga tradisi akademik yang kompetitif dan berkontribusi terhadap kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Pengembangan usaha mandiri pun menjadi priorita Unpak ke depan yang membutuhkan Kerjasama semua pihak” ujar Prof. Dr. Didik Notosudjono, M.Sc.

Lulus dari S3 Universitaet Flensburg Jerman, Prof. Didik menekankan pula pentingnya kampus melakukan terobosan di era Disrupsi teknologi dengan berbagai dinamikanya. Karena itu, Unpak akan terus meningkatkan kinerja dan menguatkan kolaborasi guna menghadirkan layanan yang terbaik di bidang Pendidikan dan pengajaran sesuai dengan spirit Kampus Merdeka. Harapannya, dosen dan mahasiswa pun mampu berkolaborasi agar Unpak mampu menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi, di samping menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, integritas, loyalitas, dan toleransi.

Berbekal pengalaman sebagai dosen sejak tahun 1985 dan menjadi Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unpak periode 2017-2022, Prof. Didik menegaskan akan melanjutkan kepemimpinan yang telah dirintis Prof. Dr. Bibin Rubini, di samping menjadikan Unpak sebagai kampus yang lebih menekankan “character-entrepreneurial-Asian reference university”. Untuk itu, dibutuhkan sinergi dari seluruh civitas akademika Unpak. (PR)