Bogor, Pakuan Pos – Keterpurukan roda perekonomian akibat wabah virus corona dilawan serius oleh Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan TNI dan Polri (GM FKPPI) Rayon 10.04. 15 Cigombong – Cijeruk, dengan terus menggencarkan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Menurut Ketua Rayon 10.04. 15 Cigombong Cijeruk R. Bayu, hal itu dilakukan untuk menbantu mempertahankan stabilitas perekonomian masyarakat.

“Sesuai dengan semboyan kami, loreng bergerak! maka kami akan dan harus terus bergerak!, melawan kondisi ekonomi akibat wabah covid – 19 yang selama dua tahun ini menggoyahkan perekonomian yang dampaknya sangat dirasakan oleh khususnya masyarakat kecil”, tegas R. Bayu yang didampingi Sekretaris Rayonya R. Supriyadi, di sekretariat GM FKPPI Rayon 10.04 15, Jalan Hr. Edy Sukma – Lido, Cigombong, (01/10/2021).

Bayu mengatakan, sasaran utama yang dilakukan jajaranya saat ini adalah menyelamatkan pertahanan ekonomi masyarakat kalangan bawah, dengan mengembangkan usaha ekonomi kreatif, yang lebih dikenal UMKM. Dijelaskanya, pengembangan ekonomi kreatif diawali dengan menggali potensi di masing – masing wilayah anggotanya yang notabene adalah bagian dari masyarakat.

Dia menyebutkan, untuk menunjukan eksistensi usaha kreatif yang dikelolanya kepada publik, selain terus mengajak dan membina masyarakat umum maupun pengurus rayon – rayon lain, GM FKPPI Rayon 10.04 15 Cigombong – Cijeruk juga gencar mengikuti berbagai event pameran.

“Pertama kali kami tampilkan produk UMKM kami di event pameran Kabupaten Bogor di tingkat kecamatan pada bulan Suci Ramadhan lalu. Kedua pameran di Mall Cibinong yang berjalan selama satu minggu, tiap bulan, selama satu tahun. Meskipun sempat beberapa kali terhambat akibat wabah Covid – 19. Jadi tiap event yang kami ikuti prokes tetap kami terapkan”, papar Bayu.

Menyambung penjelasan R. Bayu, Sekretaris GM FKPPI Rayon Cigombong – Cijeruk R. Supriyadi mengatakan, saat ini jajaranya sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti pameran UMKM di Vivo Mall Bogor yang akan diselenggarakan awal September ini sampai Desember 2021.

“Produk UMKM yang akan kami tampilkan di pameran diantaranya, kerajinan kursi dan meja berbahan ban bekas, kosetan dari limbah kain, boneka berbahan limbah, air minum kesehatan, stan kopi dan produk ukm lainya. Datang langsung ke stand kami di Vivo Mall Bogor, dukung terus UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Bogor…..!!”, tandasnya. (Raden)