Sukabumi, Pakuan pos – Tugu perbatasan desa kalapanunggal kecamatan kalapanunggal, dan desa nangkakoneng kecamatan Cikidang diresmikan oleh sekretaris daerah kabupaten (sekdakab) Sukabumi. Senin, (29/6/2020).

Pembangunan tugu tersebut bersumber dari anggaran bonus produksi atas kerjasama pihak perusahaan PT Start Energi dengan desa kalapanunggal sebesar Rp 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah), dengan proses pengerjaan selama 28 hari.

Sekretaris daerah kabupaten Sukabumi, Ios Somantri menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya pembangunan Tugu perbatasan yang sempurna, dan baik kepada kepala desa kalapanunggal. “Ini sebuah apresiasi yang dilakukan oleh pihak desa,” kata Ios Somantri.

“Pembangunan ini sebagai monumen berdiri kokoh. Lanjutnya, selain itu juga adanya kerjasama yang baik warga masyarakat, dapat dengan baik bisa merawatnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama kepala desa kalapanunggal, Hendra Suhendra mengucapkan terimakasihnya kepada semua instansi masyarakat yang ikut andil dalam pembangunan tugu perbatasan desa ini bisa diresmikan oleh sekretaris daerah kabupaten Sukabumi.

“Kami selaku kades kalapanunggal menghaturkan banyak terimakasih kepada pak sekda yang bisa hadir dalam peresmian tugu pembatas desa ini,” ujar Hendra Suhendra

Turut hadir dalam acara peresmian, muspika kalapanunggal, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, karang taruna, KUA, PK KNPI, TP PKK kalapanunggal, dan tamu undangan lainnya.

Tidak hanya itu, diwaktu yang sama kades kalapanunggal Hendra Suhendra mendatangkan mopeling (mobil pelayanan keliling) untuk pembuatan KTP elektronik dari Disdukcapil Kabupaten Sukabumi.