Tokoh Pemuda dan Aktivis PERADMI Bentuk Posko Bantuan Hukum Bagi Korban Dugaan Penipuan Kerja Di Transmart Yasmin

0
405

Bogor, News Warta Publik-Paguyuban Pedagang Curug Mekar ( P2CM ) bentuk posko bantuan bagi korban-korban dugaan penipuan warga kelurahan Curug Mekar Bogor Barat beberapa waktu yang lalu.

Berawal dari penolakan laporan dugaan penipuan warga di Polsek Bogor Barat, tokoh pemuda yang juga ketua Paguyuban ( P2CM ) Medi Jumhari melihat banyak laporan warga Medi membentuk posko bantuan bagi korban.

” Banyak laporan warga Kelurahan Curug Mekar kepada saya atas kejelasan hukum dan juga siapa saja orang-orang yang diduga menipu masyarakat dengan membayar uang sebesar Rp 500 ribu di Transmart Yasmin kota Bogor. Permasalahan yang sudah lama mencuat di publik ini, tapi hingga hari ini tidak ada kejelasan hukumnya dan juga siapa biang keroknya, ” ujar Medi kepada para wartawan Selasa kemarin setelah meresmikan Pos Layanan Hukum di Kawasan Jalan Abdullah Bin Nuh.

Banyaknya keluhan warga yang berdatangan untuk menanyakan kejelasan hukum terhadap dugaan penipuan tersebut.

” Kami akan terus mencari kejelasan hukum dan juga siapa saja orang-orang yang terlibat dalam dugaan penipuan ini. Warga sudah menjadi korban, seharusnya semua pihak terkait terutama penegak hukum harus bertindak untuk memberikan keadilan warga, ” sambungnya.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua Dewan Pimpinan Cabang PERADMI kabupaten Bogor Novrizal Philiang mengatakan, bahwa dugaan penipuan warga untuk menjadi karyawan Transmart Yasmin akan dilihat dari segi hukum.

” Berdasarkan keluhan dan laporan masyarakat di kelurahan Curug Mekar terkait permasalahan adanya dugaan penipuan untuk menjadi karyawan Transmart Yasmin, ini menjadi dasar kami untuk menampung permasalahan dan aduan yang kedepannya akan melihat segi hukumnya, ” ungkapnya.

Sebagi langkah pertama pihaknya akan mengumpulkan bukti dan laporan warga yang selanjutnya akan melakukan proses hukum. [ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik