Sukabumi, Pakuan pos – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi memberikan penyuluhan pertanian di lokasi kegiatan TMMD ke-108.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, yakni Miftah Zanah dan Nidah Wasipah, didampingi Batiter Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Serka Aang Hanapi, bertempat di SMAN 1 Kalibunder, Senin (6/7/2020).

“Kegiatan non-fisik seperti penyuluhan ini merupakan salah satu kegiatan dari program TMMD ke-108,” ujar Pasiter Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi yang sekaligus menjabat sebagai Danramil 2213 Jampangkulon, Kapten Arm Witono.

Dikatakan Witono, potensi yang berada di wilayah TMMD di Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa dan sejalan dengan program penyuluhan pertanian.

“Potensi alamnya sangat luar biasa. Sehingga, dalam menggali potensi alam di Desa Sukaluyu harus di sinergikan dan di sesuaikan dengan penyuluhan yang diberikan,” terangnya.

Ia menyampaikan, bahwa penyuluhan yang diselenggarakan ini sebagai upaya untuk memberdayakan dan mengembangkan sektor di bidang pertanian untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Jika sektor perekonomian maju, dampaknya akan positif terhadap kemajuan perekonomian secara menyeluruh. Sehingga, dengan perekonomian masyarakat yang baik dan stabil akan menunjang ketahanan nasional dan pembangunan bangsa,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TMMD selain dapat meningkatkan tradisi gotong royong di masyarakat juga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat

“Sinergitas yang kuat tentang kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud. Sehingga pada prinsipnya bahwa bersama rakyat TNI kuat,” pungkasnya.