Sukabumi, Pakuan pos – Dihari ketujuh kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, untuk pembangunan jembatan gantung Rahong di Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi sudah mencapai 67,15 persen.

Hal itu disampaikan Pasiter Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sekaligus menjabat sebagai Danramil 2213 Jampangkulon, Kapten Arm Witono, kepada awak media, Selasa (7/7/2020).

Dikatakan Witono, jembatan gantung Rahong ini salah satu sasaran fisik dan menjadi ikon TMMD 2020 dengan panjang 40 meter dan lebar 120 centimeter.

“Pekerjaannya dimulai dari pra TMMD. Dengan cuaca yang sangat mendukung target pengerjaan jembatan gantung Rahong akan selesai dalam satu minggu kedepan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jembatan gantung Rahong tersebut penghubung antara dua desa, yakni Desa Sukaluyu dan Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

“Ini sangat potensial, dalam arti mendukung perekonomian kedua desa khususnya Desa Sukaluyu dan Desa Sirnamekar. Ini bisa menunjang untuk percepatan pertumbuhan ekonomi antara dua desa tersebut,” terangnya.

Dirinya sangat mengapresiasi semangat yang luar biasa dari masyarakat dan seluruh intansi terkait serta TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 ini.

“Sangat luar biasa, walaupun medan yang sangat sulit dalam pengiriman material kelokasi. Mudah-mudahan menjadi contoh dan bisa memotivasi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.