Skamto, Pakuan Pos – Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Skamto mengisi waktu luang anak-anak dengan mengajarkan keterampilan tangan memanfaatkan bahan-bahan bekas.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Pos Kout KM 31 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua. (31/8/2021)

Wadan Satgas mengungkapkan, “Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengisi waktu luang anak-anak sekolah dengan hal-hal positif dan edukatif guna memanfaatkan barang bekas seperti botol, kertas karton, pipet dan bambu yang banyak terdapat di lingkungan sekitar, supaya dapat menjadi barang yang lebih bermanfaat”, ujarnya.

Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Sahputra mengatakan kami (Satgas) mengajarkan anak-anak yang sering bermain ke pos untuk berkreasi memanfaatkan barang bekas menjadi bahan kerajinan yang lebih bermanfaat seperti tempat pensil, pot bunga, gantungan, tirai dan celengan.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan menumbuhkan jiwa kreatifitas bagi anak-anak dengan harapan suatu saat keterampilan ini bisa mereka praktekan di rumah atau di sekolah dalam mengolah barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat untuk digunakan dalam keperluan sehari-harinya”, ujar Danpos.(Pen Yonif 131/Brs)