Malang, Pakuan Pos – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyambangi Markas PWI Malang Raya di Graha Malang Post, Ruko WOW Cluster Apple 1-6, Jl. Raya Sawojajar Kota Malang, Rabu (23/3/2022).

Kedatangan Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan ke kantor cabang PWI ini untuk menjalankan misi silahturahmi ke berbagai wartawan PWI di seluruh Indonesia melalui touring sepeda motor.

Tim JKW PWI merupakan wartawan dari media online yang memulai ekspedisinya dari halaman Dewan Pers Jakarta tepat di hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021 lalu. Adapun anggota tim terdiri dari Indrawan alias Ibonk (wartawan Journeyofindonesia.com), Sonny Wibisono (wartawan Otomotif1.com), Aji Tunang Pratama (wartawan Sinarharapan.id), serta Yanni Krishnayanni (wartawan Askara.co).

“Dalam perjalanan, banyak kesan yang kami dapat, Indonesia itu begitu indah. Contoh di NTB itu ada pemandangan, ketika saya foto hasilnya seperti lukisan, sangat bagus banget,” seru Yanni, yang dalam perjalanannya didapuk sebagai personel penyapu.

Sebelum menuju Malang, para wartawan motoris ini terlebih dahulu berlabuh di Banyuwangi Jawa Timur usai dari Bali. Mereka melintasi Pantai Utara (Pantura) mulai dari Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, dan Pasuruan.

Kedatangan tim JKW PWI langsung disambut hangat oleh Ketua PWI Malang Raya, Cahyono beserta beberapa pengurus PWI Malang Raya.

“Mereka sangat luar biasa, padahal usia mereka sudah tidak muda lagi,” ucap Cahyono.

Cahyono terkesan dengan pengalaman tim JKW-PWI selama perjalanan yang telah menempuh ribuan kilometer tersebut. Mendengar cerita tersebut, Cahyono menegaskan, sebenarnya PWI Malang Raya juga memiliki program jelajah desa. Karena di Kabupaten Malang memiliki 378 desa dengan potensi yang perlu dieksplor.

Kegiatan Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI pusat ini mendapat dukungan dari para sponsor. Seperti Kingland, Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Artha Graha Peduli, Djarum Foundation, serta Kemenpora RI. (PR/red)