Jakarta, Pakuan Pos – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia disambut meriah oleh berbagai lapisan dan komunitas masyarakat Indonesia, seperti komunitas The Famous Club (TFC) yang menggelar Semarak Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8) malam.

Kegiatan yang berlangsung di Restoran New Tawang Jakarta Pusat itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serempak oleh sekitar 200 peserta yang mengenakan pakaian bernuansa merah putih. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan teks proklamasi dari suara asli Bung Karno.

Selain makan malam bersama, berbagai lomba juga diadakan oleh panitia The Famous Club, diantaranya lomba bakiak, lomba kostum nuansa kemerdekaan, lomba memecahkan balon, lomba memindahkan terong, dan berbagai performance lainnya dengan puluhan hadiah menarik.

Dalam kesempatan tersebut Ketua The Famous Club, Lucky Tjoa menyatakan bahwa kegiatan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota juga untuk menumbuhkan semangat nasionalsime serta rasa kebangsaan di dalam diri anggota.

“Perjuangan melawan Covid-19 belum usai. Semoga dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 RI ini masyarakat bisa semakin kuat dan Indonesia semakin jaya,” ujar Lucky Tjoa didampingi Pengurus TFC, Merry Mei dan Viana Lie Fung.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia, Angel mengatakan bahwa kegembiraan tampak dari wajah para peserta yang begitu antusias ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya serta mengikuti acara demi acara yang dikemas dengan baik oleh Pink Savira.

“Rekan-rekan yang hadir sangat antusias dan benar-benar merasakan kemerdekaan sesungguhnya, dimana mereka merdeka berekspresi, merdeka bergaya, merdeka berkreasi dan merdeka memamerkan seluruh bakat tanpa batasan,” ujar Angel.

Kegembiraan suasana kegiatan Semarak Kemerdekaan dirasakan para peserta yang mengungkapkan kegembiraannya karena dapat ikut kegiatan yang diselenggarakan The Famous Club.

“Acaranya benar-benar tidak membosankan dan banyak mata acaranya,” puji Rini yang diamini peserta lainnya, Handoko Iwan dan Rudi Sam. (*)