Bogor, Pakuan Pos – Dihari keenam di bulan Ramadhan, Dewan Direksi Radar Bogor melaksanakan pertemuan internal yang dilaksanakan di Gedung Graha Pena Bogor, Kantor Radar Bogor, Sabtu (17/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh orang nomor satu di jajaran TNI Korem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., selaku Komandan Korem Ia merasa memiliki tugas dan kewajiban untuk kemaslahatan warganya, oleh karena itu Ia akan hadir disetiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat. Hal itu Ia sampaikan usai menghadiri buka puasa bersama.

Dan dalam sambutannya, Brigjen Achmad Fauzi menyampaikan bahwa kasus Covid-19 saat ini sudah semakin melandai, semakin berkurang bahkan sudah tidak ada lagi kasus yang meninggal. Namun hal tersebut harus tetap kita kawal terus, dalam arti kita harus tetap aktif mengawasi perilaku masyarakat dan harus tetap mensosialisasikan terkait Corona Virus Desease 19.

” Momen bulan Ramadhan ini menurut saya agak berbahaya terkait wabah pandemik ini, karena biasanya warga fokus dengan ibadah tapi lupa dengan protokol kesehatan, misalnya pada pelaksanaan shalat tarawih, kadang warga tetap memaksakan untuk sholat di Masjid atau Mushola walau kondisi tempatnya tidak memungkinkan, misalnya penuh atau lain sebagainya. Hal seperti itu yang dikhawatirkan terjadi penyebaran atau penularan virus tersebut.” Ujar Danrem.

” Oleh sebab itu, maka kita harus terus aktif mensosialisasikan terkait Corona, jangan sampai kasus ini naik lagi, begitupun saat Lebaran nanti. Mudik disaat cuti lebaran itu sangat dikhawatirkan sekali, saya berharap warga masyarakat kota Bogor dan sekitar lebih mengutamakan keselamatan dan kesehatan, jadi ada baiknya saat berlebaran nanti lebih baik untuk tetap dirumah saja. Karena ini akan berpengaruh besar dan signifikan terhadap kasus Covid-19.” Tambahnya.

” Saya juga banyak berterima kasih kepada Radar Bogor atas kerja samanya yang luar biasa selama ini, dalam hal membantu untuk membuat opini-opini yang baik. Bagaimanapun dengan apa yang kita lakukan ini adalah untuk kebaikan bersama. Dengan kita saling menjaga dan melindungi itu artinya kita telah menjaga negara ini. Sebagai warga negara yang baik, kita harus membuktikan bahwa Kita mencintai negara kita, Indonesia.” Pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Dandim 0606/KB Kolonel Roby Bulan, Danlanud Atang Sanjaya yang diwakili oleh Kolonel pnb Hendro, dari kesatuan Kopassus yang di wakili oleh Danyon 14 Kopassus Letkol eko Hardianto, kemudian Dirut Radar Bogor Bpk Hazairin Sitepu selaku tuan rumah, Kepala Perumda PDAM, Bapak Gatut Susanta wartawan senior, suhu Guntur, S,. dan juga para wartawan radar Bogor .

Sumber: Penrem 061/SK