Terkesan Kumuh, Taman Masjid Al-Hurriyyah Cicurug Sukabumi Banyak Sampah

0
653

Sukabumi, News Warta Publik– Miris, keindahan taman yang sejuk masjid agung Al hurriyyah Cicurug Sukabumi dipenuhi sampah yang berserakan di setiap titik. Ironisnya, masjid yang menjadi kebanggaan warga Cicurug Sukabumi tersebut berhadapan langsung dengan kantor kecamatan setempat.

Pantauan news warta publik, terlihat tumpukan-tumpukan sampah disetiap titik. Menurut warga setempat, Lisna mengatakan keadaan tersebut sudah lama terkesan dibiarkan dan seperti diabaikan.

“Dulu kalaupun ada sampah, tidak seperti sekarang berserakan,” kata Lisna kepada news warta publik. Senin, (24/9/2018).

Sebagian dari sampah-sampah tersebut sengaja dibuang dan ditinggalkan begitu saja oleh mereka yang sengaja datang ke taman lapang.

“Kurangnya kesadaran dari mereka, datang duduk dan berteduh begitu mereka pergi ninggalin sampah,” kesalnya.

Tidak hanya itu, masjid yang berhadapan langsung dengan kantor kecamatan cicurug itu semakin terlihat kumuh. Karena dikanan-kiri nya dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan. Tidak sedikit dari mereka yang berjualan diatas trotoar bahkan badan jalan.

“Keindahan taman, hampir tertutup oleh para Pedagang,” ujarnya.

Saat sore, menjelang malam para pedagang kaki lima mulai berdatangan berjualan di lokasi tersebut. Keindahan taman, nyaris “terkepung” oleh para pedagang.

Sementara itu, Ilham warga Cicurug mengatakan prihatin dengan kurangnya kesadaran warga dalam membuang sampah. Menurutnya. “Padahal ada tempat sampah yang disediakan, tapi diacuhkan,” katanya.

Sudah seharusnya, pihak pemerintah kecamatan setempat berkordinasi dengan pengurus masjid atau warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

“Tidak cukup dengan hanya menempatkan petugas kebersihan,” ujarnya.[ Red ]

 

Reporter by Andy Djava
News Warta Publik