Sukabumi, News Warta Publik – Kemacetan arus lalulintas di utara Sukabumi Jawa Barat dari ke hari kian menjadi. Betapa tidak, saking macetnya untuk mencapai setengah kilometer dibutuhkan waktu satu jam lebih.

Kondisi ini terpantau di ruas Jalan Siliwangi, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (30/12/2018) sekira pukul 13.30 WIB.

“Pengemudi dari arah Jakarta ke Sukabumi bisa melalui jalan alternatif Tenjoayu, Cicurug, Parungkuda,” kata Odih petugas parkir disalah satu minimarket kepada media ini.

Kepadatan mengular hingga dua kilometer lebih, dari mulai persimpangan Cimalati-Cicurug, Cidahu hingga Ciutara. Banyak kendaraan keluar-masuk di tiap persimpangan menjadi faktor tersendatnya arus lalin.

Hal yang sama dikatakan Abdullah, lalu-lalangnya kendaraan besar, ngetem angkutan kota yang sembarangan dan aksi saling serobot kendaraan makin melengkapi macet yang tak berkesudahan dijalur ini.

“Pengendara yang ugal-ugalan dengan cara ‘ngeblong’ makin memperparah kemacetan dan semrawut,” ujar Abdullah pengendara yang terjebak ditengah kemacetan.

Ironisnya, terkadang hanya pak ‘Ogah’ yang mengatur lalulintas. Itupun, seenaknya tanpa berpikir antrian kendaraan dibelakang Nya. Seperti yang terlihat di simpang pertigaan Tenjoayu.

“Kalau mereka enak aja memarkirkan keluar masuk kendaraan karena ada imbalan, heran macet dijalur ini tidak pernah selesai-selesai,” pungkasnya.

Andy Djava