Cigombong, Pakuan Pos – Menyikapi pertanyaan warga terkait penyemprotan yang hanya dilakukan secara lokal di blok B perum Gemilang, pemerintah Desa Ciburuy melalui Kasi Pemerintahanya memberikan penjelasan.

M. Rahmat, selaku kepala seksi (Kasi) pemerintahan Desa Ciburuy menyatakan penyemprotan dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19. Dan penyeprotan diprioritaskan di wilayah tempat tinggal warga terpapar. Sementara penyeprotan di blok lain baru rencana.

“Dikarenakan di blok B aya yg terpapar .termasuk di blok D sudah , blok.E dan dilokasi lainya Blok E baru rencana”, kata Rahmat, dalam pesan singkatnya, Jum’at (18/06/2021) malam.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan, penanganan yang dilakukan pemerintah desa yakni menindaklanjuti laporan dari rt, rw, dan warga.

“Dengan memperlihatkan bukti hasil laboratorium dari rumah sakit, kami tindak lanjut ke bidan desa, kemudian satgas melaksanakan penyemprotan”, tandasnya.

Ironisnya, terpantau di lokasi warga sekitar kediaman korban masih banyak yang berkerumun. Dan tidak terlihat adanya petugas pelaksana PPKM Mikro yang berjaga di lokasi. (Raden)