Pekanbaru, Pakuan pos – Untuk meringankan para pelajar dan mahasiswa yang yang belajar Daring dari rumah, anggota DPR RI Dapil Riau 2, H Syahru Aidi Maazar Lc MA menyediakan fasilitas internet gratis dalam bentuk wifi di seluruh kantor DPD PKS se Riau.

Hal itu disampaikan oleh Syahrul Aidi saat dihubungi pada Ahad (23/8/2020) sore via seluler. Dia menyatakan, fasilitas itu gratis untuk para pelajar yang memerlukan jaringan internet.

“Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memberikan program Gerakan Nasional Berbagi Kouta Internet /Wifi Gratis atau disingkat Gereget PKS untuk pelajar atau mahasiswa. Nah, untuk di Riau, saya memprogramkan wifi gratis di seluruh kantor DPD PKS se Riau.” terang Syahrul Aidi.

Program Gereget PKS sendiri akan dilaunching pada Senin (24/8/2020) lewat streaming. Syahrul Aidi mengatakan, program ini ditargetkan untuk membantu sebanyak-banyak pelajar dan mahasiswa.

“Saat launching saya juga akan memberikan kartu perdana berisikan paket data bagi 150 pelajar se-Riau. Launching sendiri akan saya adakan di Kantor DPD PKS Kampar” tambahnya.

Dia berharap program Gereget PKS ini mampu meringankan kebutuhan orang tua dalam penyediaan fasilitas internet. Karena dia memahami ekonomi saat ini berat di masa pandemi. Sementara anak harus tetap juga belajar. (Anhar rosal)