Jakarta, Djava Pos – dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Gentra Lestari Budaya (GLB) menggelar kegiatan webinar pada tanggal 31 Oktober 2021 dengan mengusung tema; “milenial & kerajaan nusantara dalam pelestarian budaya sebagai benteng pertahanan bangsa”. Dengan menghadirkan Dubes Panama Sukmo Harsono,SE,MM. Narasumber lainnya, Ratu Ratna Dewi Kartika (Ketua GLB), Ratu Bagus Hb Wisanggeni (sultan Banten), PRA Budi Dharma (ketua Dewan Pakar GLB), dengan moderator Didin bagito (dewan pembina GLB).

Dalam rilisnya yang dikirim ke Redaksi Pakuan Pos jumat, (5/11/2021) ketua ketua gentra lestari budaya, Ratu Ratna Dewi Kartika mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi, semangat dan membuka wawasan mengenai sejarah kebudayaan di Indonesia. “Program kegiatan ini membuka wawasan generasi muda khususnya pelaku seni di seluruh indonesia yang tergabung dalam wadah gentra lestari budaya,” Kata Ratu Ratna Dewi Kartika.

Untuk mengenal jatidiri sebagai bangsa yang berbudaya dan menambah kecintaan terhadap NKRI. Lanjutnya, dan juga jiwa nasionalisme yang tinggi, agar tidak mudah tergerus arus globalisasi budaya Asing. “GLB harus bisa menjadi benteng untuk mempersatukan bangsa yang berbeda adat, suku, budaya dan agama. Bersinergi menyatukan potensi yang ada di wadah GLB,” Ujarnya. (PR/red)