Denpasar, Pakuan Pos – Dalam rangka menyongsong helatan nasional SIWO-PWI bersama Kementerian Pendidikan dan Olahraga (Kemendikpora) dalam merancang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 yang rencananya akan dilaksanakan Senin (29/11) di Denpasar, segenap panitia lokal dari SIWO-PWI Provinsi Bali selaku pelaksana mengadakan audensi ke Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry di kantor DPRD Provinsi Bali, Rabu (24/11).

Dalam kesempatan ini, Sugawa Korry mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan momentumnya juga tepat usai pelaksanaan PON XX Papua. “Meskipun dengan fasilitas yang minimalis, rupanya Bali bisa menggeser posisi Jawa Tengah di posisi lima besar,” sebutnya.

Selain itu ia juga berharap kehadiran pemerintah dalam membangun olahraga di daerah, terutama dalam mereformasi atlet, infrastruktur dan sarana pendukung lainnya. “Diakui atau tidak sarana olahraga kita memang terbatas, tapi syukurnya para atlet kita mampu menyumbangkan hasil terbaiknya,” ungkap Sugawa Korry yang didampingi Sekretaris Dewan, Nyoman Suralaga dan Tima Ahli (TA).

Menurutnya kedepan Bali bisa mengusulkan sebagai penyelenggara PON berbasis olahraga yang bersifat seni. “Saya kira Bali pasti akan siap, apalagi usai PON, venue yang ada masih bisa tetap digunakan,” katanya, seraya menyatakan kesiapannya untuk menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber di acara DBON.

Rombongan audensi yang dipimpin oleh IGMB Dwikora Putra selaku Penanggungjawab kegiatan didampingi pula antara lain, Ketua SIWO-PWI Provinsi Bali, Djoko Purnomo, yang sekaligus Ketua Panitia pelaksana DBON 2021, Sekretaris Dewan Penasehat PWI Bali, Budiharjo, Joni Suwirya dan Arief Wibisono (Panitia). (PR/red)

Foto: Panitia DBON 2021 bersama Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry.