Bandung, Pakuan pos – Perang melawan corona terus dilakukan oleh Provinsi Jawa barat, salah satunya melalui Tim Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, salah satu langkah atau caranya yaitu sosialisasi bahaya covid-19 melalui media pertunjukan wayang golek yang disiarkan melalui channel YouTube Humas Jabar.

Salah Satu personil dari Humas Jabar kang Faiz mengatakan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil gubernur Jawa barat berpesan bahwa kegiatan pagelaran wayang golek ini tidak lain, untuk menghibur masyarakat Jabar yang setia dan turut mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah untuk tetap diam dirumah, dan bekerja dirumah.

“Mudah-mudahan sosialisasi yang sifatnya menghibur ini dapat diterima masyarakat Jabar, khususnya,” ujarnya. Jum’at, (22/5/2020).

Pagelaran wayang golek dari putra giriharja III, yang dipimpin kidalang H. Dadan Sunandar Sunarya bertempat di padepokan giriharja, jalan Laswi Jelekong Baleendah. Tentunya pertunjukan ini tertutup untuk penonton.

Manager lapangan putra giriharja III, Hendrie Chandra mengatakan setelah sebulan lalu Pemda kabupaten Bandung menggandeng kami untuk sosialisasi bahaya covid-19. “Saat ini Pemda provinsi Jawa barat kembali mengajak kami para seniman yang tentunya juga ikut terdampak oleh kondisi wabah ini, yang pastinya suatu kehormatan dan kebanggaan PGH3 bisa berperan langsung membantu pemerintah Jabar dalam mensosialisasikan bahaya virus covid-19 atau Corona ini,” kata Hendrie Chandra.

Berharap pagelaran ini bisa mengedukasi para pemirsa yang dirumah melalui ciri khas pertunjukan wayang golek. “Paling tidak menghilangkan kebosanan pemirsa penggemar wayang golek,” ucapnya.

“Kami crew PGH3 pastinya akan mengikuti arahan serta mentaati aturan SOP yang ada. Lanjut Hendrie, seperti memakai Masker, menyediakan hand sanitizer tempat cuci tangan, Thermo gun dan yang pastinya menjaga jarak,” tambahnya.

Sesuai tema tentang pandemi covid-19 kami membawakan lakon dengan judul Jabar melawan Corona.

“Adapun channel YouTube yang menyiarkan acara ini ada di link Humas Jabar, para penggemar bisa mengakses dengan mengetik Humas Jabar,” pungkasnya. (Tim/red)