Bogor, Pakuan Pos – Usai melaksanakan vaksinasi gelombang pertama untuk para peserta didiknya pada pertengahan September lalu, Yayasan Pendidikan Nuansa Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Senin (04/10/2021) melaksanakan Vaksinasi gelombang kedua. Vaksinasi masih ditangani oleh Nakes dari UPT Puskesmas Cigombong.

Kepala SMK Nuansa Cigombong Lean Munuk T. Soblely menjelaskan, pada vaksinasi gelombang pertama yang dilaksanakan 13 September 2021 lalu, siswa – siswinya yang sudah divaksin dosis 1 dan 2 jenis Pfizer sebanyak 660 orang.

“Kuota vaksin yang disediakan nakes untuk vaksinasi gelombang kedua ini sebanyak 1000 botol, untuk dosis 1 jenis Sinovac ukuran 0,5 Ml dan dosis 2 jenis Pfizer ukuran 0,3 Ml. Siswa – siswi kami yang belum divaksin sekitar 270 orang. Jika hari ini jumlah siswa kami yang belum divaksin misalkan 50 orang kami agak bingung nanti harus diarahkan kemana. Soalnya kalau kami selenggarakan disini, jumlah minimalnya harus 200 orang”, imbuh Lean.

Berdasarkan pantauan Djava Media Grup di lokasi, vaksinasi gelombang ke dua di Yayasan pendidikan Nuansa Cigombong diikuti juga oleh pelajar dari luar Nuansa serta masyarakat umum. Vaksinasi gelombang ke dua itu ditutup sekitar pukul 13.00 WIB. (Raden)