Bogor, Pakuan pos – Musibah dapat terjadi kapan dan dimana saja, salah satunya bahaya kebakaran yang selalu mengintai disetiap saat. kali ini rumah milik keluarga Saptaji, di kampung Cibolang RT 03/06, desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi ludes dilahap si Jago merah. Rabu (12/6/2019).

Api diduga berasal dari anak – anak yang bermain korek dilantai dua bangunan tersebut. “Api sepertinya menyambar kasur, sehingga jadi membesar dan mengakibatkan kebakaran,” kata saksi mata, Sumarni (50).

Api baru bisa dipadamkan sekira Pukul 15.30 WIB, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari unit Ciawi dikerahkan kelokasi kejadian. “Jam kejadiannya memang pada pukul 14.20, kami langsung merespon dan menurunkan dua regu ke lokasi,” ujar Kepala Damkar dan pemyelamatan Unit Ciawi, Nendri.

Dia juga mengatakan,Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian bisa mencapai ratusan juta rupiah. “Untuk sementara kerugian belum bisa diperkirakan, tapi untuk korban jiwa nihil,” terangnya.

Untuk itu, Himbaunya, masyarakat diminta berperan aktif mengawasi ketika anak – anak bermain, sebab musibah seperti ini bukan kali pertama. “Sebelumnya juga pernah terjadi hal serupa, kebakaran disebabkan anak – anak bermain lilin di kamar,” tutup dia.(Abdan)