Tangerang, Pakuan Pos – Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Sesbadiklat ) Kejaksaan RI, Dr. Jaya Kesuma melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Kamis ( 7/10/2021).
Kunjungan orang nomor dua di Badan Diklat Kejaksaan RI ke Kejari Kota Tangerang dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi atas hasil kinerja dan prestasi yang dilakukan oleh para Alumni Diklat mulai dari Tahun 2019, 2020 dan 2021 yang diselenggarakan Badan Diklat Kejaksaan RI.

Sesbadiklat Kejaksaan RI beserta rombongan tiba di Kejari Kota Tangerang pada Kamis pagi Pukul 09.00 dan langsung disambut Kajari Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana, SH. MH. bersama seluruh jajaran Kejari Kota Tangerang.

Kemudian Monitoring dan evaluasi dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.45 WIB dengan dipimpin langsung oleh Sesbadiklat Kejaksaan RI.

Dalam Monev tersebut Sesbadiklat Jaya Kesuma memberikan sosialisasi terkait dengan inovasi dan perubahan yang dilakukan satker.

Sementara menurut keterangan dari Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tangerang Bayu Projo, Kamis ( 7/10/2021) sore mengatakan dalam diskusi yang dilakukan 2 (dua) arah Sesbadiklat Kejaksaan RI memberikan sosialisasi sekaligus memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang hasil perubahan apa yang dilakukan di lingkungan satker dan mengevaluasi atas apa yang telah diperoleh dari ilmu dan pengalaman selama melaksanakan pendidikan dan pelatihan.

Selain itu, dalam kesempatan ini Sesbadiklat yang didampingi Kajari, para Kasi Kasubag dan Kabag Sunproglap dan Panil pada Badiklat juga melakukan pemantauan sekaligus pengecekan secara langsung inovasi-inovasi yang telah diterapkan di Kejari Kota Tangerang.

Hal yang menarik disini, Siswa siswi Badiklat tidak hanya menimba ilmu selama berada di diklat namun juga diharuskan mengaktualisasikan ilmu yg diperoleh selama Diklat yang sudah ditempuh.

” Semua dievaluasi dari perubahan sikap (pola tindak), managerial maupun penguasaan teknis,’ Kata Kajari Kota Tangerang.

Kunjungan Monev Sesbadiklat Kejaksaan RI beserta jajarannya mendapat apresiasi dari jajaran Kejari Kota Tangerang lantaran dinilai sangat memperhatikan atas perubahan yang dilakukan Kejari Kota Tangerang.

Kunjungan kerja Sesbadiklat di Kejari Kota Tangerang di lakukan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19. ( Muzer )