Ponorogo, Pakuan Pos – Antusiasme warga Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim untuk mengikuti vaksinasi disaat Pandemi Covid-19 cukup tinggi. Terbukti ratusan warga menyerbu ‘Gerai Vaksin Merah Putih’ di Balai Desa Bancar, Rabu (29/9/2021) yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo.

Dalam kegiatan tersebut tercatat 528 warga mengikuti vaksinasi. “Alhamdulilah dari target 500 dosis vaksin Covid-19 Dosis I kepada masyarakat umum pada hari ini bisa terealisasi 528. Ini capaian luar biasa,” ujar Kapolsek Bungkal, AKP Suroso.

Dia menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat. “Serta pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

Masih menurut dia, jajaran TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo saat ini terus bersinergi terkait penanganan Covid-19 dengan menggelar serbuan vaksinasi masal diseluruh wilayah Kabupaten Ponorogo. “Polsek Bungkal Bersama tiga pilar Kecamatan Bungkal terus menggelar vaksinasi kepada masyarakat umum yang di harapkan segera terbentuknya herd immunity di wilayah Kecamatan Bungkal,” tandasnya.

Pihaknya berharap kepada warga masyarakat Kecamatan Bungkal tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah mengikuti vaksinasi. “Masyarakat jangan lengah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan setiap saat walaupun sudah mengikuti vaksinasi,” pintanya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Bungkal AKP Suroso, Wakapolsek Bungkal Ipda Sugeng KR, Dokter Konsultan Awang Prijono dan Dokter Puskesmas Bungkal, Plt Camat Bungkal Bambang Sucipto, Kades Bancar Agus Sudarmono bersama Perangkat Desa Bancar, Danramil Bungkal diwakili oleh Serda Sugeng, Polmas Desa Bancar Aipda Dhoni Stiawan, Korim (Koordinator Imunisasi) Puskesmas Bungkal Hari Winoto dan Staff serta Nakes Puskesmas Bungkal (Petugas Vaksinasi).

Vaksin yang disediakan 530 vial dengan Rincian 500 vial dari Urkes Polres Ponorogo dan tambahan 30 vial dari sisa vaksin tanggal 28 September 2021 di Mapolsek Bungkal. Tercatat vaksin yang digunakan sebanyak 528 vial (single dos) dan sisa Vaksin sebanyak 2 vial. (M.Nurcholis)