Pekanbaru, Pakuan pos – Anggota DPR RI saat ini melaksanakan Reses masa sidang kedua tahun 2020. Termasuk juga Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Riau Dua, H Syahrul Aidi Maazat Lc MA.

Reses yang dimulai tanggal 7 Maret dan berakhit tanggal 19 Maret 2020 itu mengagendakan pertemuan resmi dengan sebanyak 18 titik pertemuan.

Syahrul Aidi saat dihubungi pada Minggu (7/3/2020) pagi menyampaikan bahwa reses ini merupakan kewajiban beliau untuk menjemput aspirasi masyarakat Riau di Dapil dua, yaitu Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Singingi.

“Insya Allah pada reses masa sidang kedua tahun 2020 ini saya akan berkelilinh ke seluruh kabupaten saya di Dapil Riau dua ini. Gunanya menjemput aspirasi masyarakat Riau untuk saya perjuangkan di senayan nantinya.” terang Syahrul Aidi.

Agenda reses ini dimulai dari Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Hadir juga saat itu anggota DPRD Riau Fraksi PKS Ardiyansyah dan Ketua DPRD Kampar M Faisal. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat itu berlangsung dengan meriah dan penuh kekeluargaan.

Di Pantai Cermin, masyarakat mengaspirasikan 2 program, yaitu pembangunan jembatan dan bantuan tanaman sela.

“Di Pantai Cermin saya menerima dua aspirasi, yaitu pembangunan jembatan yang menghubungkan dua dusun yang aksesnya susah dan termasuk jalur perlintasan jalan kecamatan dan juga tanaman sela” terang pria alumni Al Azhar ini.

Soal tanaman sela dia menjelaskan bahwa masyarakat Pantai Cermin umumnya berkebun kelapa sawit dan saat ini kebun kelapa sawit mereka masuk pada periode replanting.

“Jadi tanaman sela ini berfungsi pengganti hasil kebun sawit yang selama ini mereka andalkan selama kelapa sawit itu ditanam kembali. Kita akan berusaha memperjuangkan di senayan, jika tidak di komisi yang saya bidangi, maka akan saya perjuangkan lintas komisi dari fraksi PKS DPR RI” tambahnya (Anhar Rosal)