Kampar, Pakuan pos – Perpisahan pengembalian siswa/i kelas XII SMKN 1 Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar kepada orang tua wali murid Tahun ajaran 2018/2019, Selasa (30/04/2019), di lapangan Bola Basket SMK N 1 Bangkinang, berlangsung sukses dan meriah seperti Tahun sebelumnya.

Kemeriahan acara tersebut, para siswa/i memperagakan berbagai macam kegiatan di hadapan tamu undangan yang hadir, seperti menampilkan drama dengan judul “kisah Tak Selamanya Awan itu Kelabu yang ditampilkan oleh anak – anak ekskul PIK-R Teknik SMKN 1 Bangkinang.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri langsung oleh Kepsek SMK N 1 Bangkinang, Djunaidi MPd, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh Korcab Kabupaten Kampar Tarmizi S.H, Ketua Komite SMKN 1 Bangkinang Drs. H. Darmawin Darin M.Pd, di dampingi Sekretaris Safrizal Hasan, pimpinan usaha dan industri PT.

Capella Diknamit Honda Mr. Yudo, dan pimpinan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kampar, para Kepala SMK se – kabupaten Kampar, Guru – guru tenaga pendidik, dan pegawai SMK N 1 Bangkinang, Orang tua wali murid kelas XII yang berjumlah sekitar 410 orang, beserta para siswa/i SMK N 1 Bangkinang.

Selanjutnya, disela – sela usai acara Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkinang, Djunaidi MPd, saat dikonfirmasi oleh awak media diruangan kerjanya mengatakan, Tentunya ucapan selamat untuk kelas XII yang telah usai melaksaakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) pelajaran di tahun 2018 / 2019.

Harapan kita, tentunya semua siswa yang melaksanakan UNBK pada tahun ini di SMKN 1 Bangkinang, agar lulus dengan predikat 100 persen.

Kemudian bagi siswa yang telah dinyatakan lulus, tentu kita harapkan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikannya. Jika ingin melanjutkan, dan dapat diterima di dunia usaha dan dunia industri. Untuk dapat mengaplikasikan kompetensi yang telah diperoleh di SMKN 1 Bangkinang ini.

Sementara itu, himbauan kita kepada orang tua wali murid. Dengan lulusnya 410 Siswa /siswi ini, untuk tahun pelajaran tahun 2019 / 2020. Tentunya SMKN 1 Bangkinang kembali membuka pendaftaran untuk Siswa/ siswi baru. Oleh sebab itu, orang tua kita minta menjadi penyambung lidah informasi SMK kita kepada kerabat, sanak saudara, tetangga, untuk kembali mempercayakan Siswa / siswi atau anak – anaknya untuk kita didik menjadi siswa/ siswi yang terampil di SMKN 1 Bangkinang ini.

Terakhir harapan kita untuk SMKN 1 Bangkinang ini, berkembang lebih maju dan semua lulusan Kita dapat diserap di dunia kerja. Disamping itu juga, yang mempunyai kesempatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dapat diterima di perguruan tinggi dengan sukses dan berjaya.

Ditempat terpisah, Salah seorang Siswa kelas XII jurusan Audio Video SMKN 1 Bangkinang, M. Andi Ainul Hakim saat di Konfirmasi awak media menyampaikan kesan dan pesan selama Ia Sekolah di SMKN 1 Bangkinang.

Menurut M. Andi Ainul, Kami senang sekolah disini. Karena sekolah ini mendidik karakter kami, dan paling utama sekolah ini mendidik kita tentang kedisiplinan. Harapan saya kedepannya, semoga fasilitas praktek di jurusan – jurusan SMKN 1 Bangkinang ini lebih di tingkatkan lagi,” ungkap M. Andi Ainul. (Irfan)