Ciawi, Pakuan pos – Penampakan gulungan kabel yang dililitkan dan digantung di tiang di jalan Mayjend H.E Sukma Ciawi kabupaten Bogor dikhawatirkan beresiko dan membahayakan. Kekhawatiran tersebut disampaikan oleh warga setempat, Dede yang mengatakan kabel tersebut diguga milik perusahaan telekomunikasi.

“Sudah sekitar semingguan, sebelumnya kabel serupa terlihat di drainase, dan terkesan didiamkan begitu saja oleh petugasnya,” ujarnya. Senin, (16/3/2020) pagi.

Menurut warga, harusnya petugas yang berhubungan dengan perusahaan tersebut bisa memutus kabel dan mengamankannya, ketimbang digantung begitu saja tanpa memikirkan keamanan warga, pejalan kaki atau kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

“Kenapa tidak dipotong saja, diamankan dari pada membahayakan,” katanya.

Pantauan awak media, gulungan kabel yang dililitkan di tiang tersebut terlihat semrawut dan tumpang tindih dengan kabel lainnya di tiang. “Mudah-mudahan petugasnya bisa melihat langsung, dan segera memperbaikinya,” harapnya.

Lanjutnya, beberapa waktu yang lalu kabel yang sama pernah terlihat di drainase/saluran air di depan rumah warga. Saat turun hujan, sampah-sampah menyangkut di kabel.

“Kalau sudah begitu bisa diartikan sendiri mas, bukan cuman banjir tapi sampah menumpuk,” pungkasnya. (ADj)