Semarak Hari Kemerdekaan ke 73, Siswa TKQ Kharisma Ikut Lomba

    0
    216

    Bogor, News Warta Publik – Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke 73 siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ) Kharisma yang beralamat di jalan Mayjend H.E Sukma RT 01/03 Ciawi Kabupaten Bogor mengikuti berbagai lomba. Rabu, (15/8/2018).

    Dalam kegiatan tersebut beberapa permainan ikut dillombakan, seperti ; bakiak reli yang pesertanya berpasangan, membawa bola dengan sendok, menggiring bola dengan kipas, mengumpulkan bola kedalam wadah, makan kerupuk, memasukan bendera kedalam botol, dan menyusun kubus.

    Diharapkan, dengan kegiatan ini diharapkan anak anak mulai dari usia dini mereka bisa merasakan yang namanya perjuangan. “Dari kegiatan ini anak anak diharapkan bahwa untuk menghasilkan sesuatu harus melalui perjuangan,” kata R. Susilowati SPdI salah satu Guru di TKQ Kharisma.

    Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.

    “Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI dengan cara yang mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama pada anak-anak sebagai generasi masa depan,” pungkas Ibu Aira salah satu orangtua murid. [ Red ]

     

    Reporter by Andy Djava
    News Warta Publik