Jakarta, Pakuan Pos – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dibawah komando Febri Adriansyah menggelar Bhaksi Sosial bertajuk Semangat 45, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kepedulian untuk membantu para pedagang makanan kaki lima yang terkena dampak pandemi Covid 19 dan pemberlakuan PPKM Level 4.

Kegiatan Bhakti sosial berupa borong nasi bungkus dari para pedagang kaki lima untuk dibagikan kembali kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid 19 di gelar pada hari Minggu,( 15/8/2021 ) berlangsung di Wilayah Kejaksaan Negeri Jakarta Utara di Kec. Tanjung Priok, dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Bambang Bachtiar.,SH.,MH di dampingi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara I Made Sudarmawan, SH.MH beserta para Kepala Seksi.

Kajari Jakarta Utara I Made Sudarmawan melalui Kasi Intel Sopyan mengatakan kegiatan Bhaksi Sosial dilakukan dengan membeli / memborong makanan daripada pedagang Kaki Lima sebanyak 1000 bungkus.

” Kegiatan Bhakti Sosial bertajuk “Semangat 45” ini di selenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri Se DKI Jakarta yang berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 15 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 17 Agustus 2021 di Wilayah DKI Jakarta,” ujar Kasi Intel Kejari Jakarta Utara Sopyan dikonfirmasi, Minggu ( 15/8/2021) malam.

Menurutnya aksi Bhaksi Sosial yang digelar serentak dilima wilayah Kejari se DKI itu menargetkan 15.000 (lima belas ribu) paket Makanan.

” Paket makanan ( nasi bungkus ) yang di isi dengan pembelian makanan para pedagang kaki lima dan kemudian untuk dibagikan kembali kepada masyarakat atau para warga yang terdampak pandemi Covid 19,” tuturnya.

Lanjut Sopyan menuturkan, pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial bertajuk “Semangat 45” ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan kepada para pedagang kaki lima dan warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Tim Bhaksi Sosial Semangat 45 Kejari Jakarta Utara langsung menyasar membeli dagangan para pedagang kaki lima yang berlokasi di Tanjung Priok, dimulai dari Terminal Tanjung Priok. (2 warung), Warung Nasi di Jalan Tenggiri. (2 Warung), Warung Nasi di Seputaran Jl. Ende. (2 warung), Warung Nasi di Jalan Tongkol. ( 2 warung) dan Warung Nasi di Jl. Bugis. (2 Warung).

Kemudian paket makanan ( nasi bungkus) tersebut dibagikan kepada warga yang berlokasi di Terminal Tanjung Priok, Stasiun Tanjung Priok, Jl. Tenggiri RT.6 / RW 8, Sunter Jaya, Danau Podomoro 1, Danau Podomoro 2., Kolong Tol Jl. Yos Sudarsono dan Taman BMW.

Dikatakan kegiatan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 Tahun, serta berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pedagang kaki lima dan warga yang terkena dampak Pandemi Covid 19, dan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan dan penularan Covid 19. ( Muzer )