Jakarta, Pakuan Pos – Belum seminggu bekerja sebagai sekretaris direksi di PT Berita Nusantara, Istha Kencana Putri (Putri) diduga sudah melakukan tindak pidana. Wanita 34 tahun yang tinggal di Cipayung, Jakarta Timur tersebut diduga menggelapkan uang milik Senior Advisor PT Berita Nusantara sebesar 2.745.800 rupiah.

Atas kejadian tersebut, Senior Advisor tersebut melaporkan sekretarsinya itu secara resmi ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Laporan tertanggal 28 Mei 2021.

Dalam laporannya, disebutkan bahwa dugaan penggelapan oleh Putri dilakukan secara bertahap. Kejadian pada 6 April 2021 tersebut baru diketahui 3 Mei 2021. Putri bekerja di Berita Nusantara, perusahaan yang bergerak di bidang media online dan cetak mulai 1 April 2021.

Sewaktu diadakan pemeriksaan ternyata ditemukan dugaan adanya data transaksi fiktif yang mengatasnamakan pelapor. Kemudian juga ditemukan data-data yang mencurigakan. Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Audit perusahaan, ditemukan kwitansi dan atau bon fiktif dan diduga dipalsukan.

Putri telah mengakui perbuatannya dalam surat pernyataan tanggal 3 Mei 2021. putri belum mengembalikan uang milik senior advisor yang telah digelapkan saat dirinya bekerja sebagai sekretaris. (Yoga)