Bogor, Pakuan pos – Sesuai prediksi dan pengamatan para peserta kegiatan Musyawarah Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI yang berlangsung pada 16-17 Desember 2020 akhirnya KH Ma’mun Al Ayyubi terpilih kembali memimpin DMI DKI untuk periode kepengurusan berikutnya.

Hal itu terjadi setelah secara aklamasi mayoritas seluruh peserta Muswil DMI DKI meminta kesediaan kembali Kiai Ma’mun untuk memimpin kembali organisasi yang membawahi seluruh Masjid-Masjid yang ada di DKI Jakarta.

“Setelah memperhatikan, menilai dan mempertimbangkan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh KH Ma’mun Al Ayyubi maka kami atas nama pengurus Kota DMI Jakarta Barat bisa menerima pertanggung jawaban yang ada sekaligus meminta kembali kepada Kiai Makmun untuk bisa memimpin kembali DMI DKI Jakarta,” ujar KH Zaenal Arifin salah satu perwakilan peserta di acara tersebut.

Acara Musyawarah Wilayah (Muswil) DMI DKI Jakarta yang berlangsung di Hotel Bahtera, Bogor dari tangga 16 sampai 17 Desember 2020 itu selain mengagendakan kegiatan pemilihan Ketua DMI DKI juga merumuskan beberapa rencana dan program kegiatan dan konsolidasi organisasi DMI DKI

“Tentunya tantangan dan persoalan ke depan akan lebih banyak lagi yang harus kita hadapi dan sama-sama berjuang untuk kebaikan dan kemajuan umat melalui Masjid. Untuk itu kalau diamanahi kembali memimpin DMI DKI ini saya meminta kerjasama kita semua untuk keberhasilan organisasi ini,” tutur KH Ma’mun Al Ayyubi ketika diminta kembali memimpin organisasi itu.

Sedangkan acara Musyawarah Wilayah itu sendiri dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui sambutan yang disampaikan via Zoom. Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik serta Sekjen DMI Pusat Imam Addaruquthni serta undangan lainnya. (Edy)