Filipina, Pakuan pos – Indonesia kembali menambah pundi-pundi medalinya di hari kedua SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019). Cabang olahraga (cabor) kurash menyumbangkan dua medali perak dan satu perunggu untuk Indonesia. Tiga atlet yang menorehkan prestasi itu adalah Maria Magdalena Ince, Khasani Najmu Shifa dan Peter Taslim.

Para atlet kurash Indonesia berjuang meraih medali di lima kelas berbeda yang dipertandingkan di San Fernando Hall Clark, Minggu (1/12/2019), sore WIB. Kelima atlet kurash yang turun bertanding tersebut adalah Maria (52 kg Putri), Dini Febriany (57 kg Putri), Khasani (63 kg Putri), Dhifa Alfais (90 kg Putra), dan Peter (+90 kg Putra).

Di antara kelima atlet tersebut hanya dua yang mampu mencapai partai puncak. Maria yang tampil lebih dulu mampu mencapai final dan berhadapan dengan wakil Vietnam, Hoang Thi Thinh. Pertandingan antara keduanya berjalan dengan sengit tetapi Maria akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan.

Setelah Maria, Khasani juga mampu menyentuh partai puncak dan bertanding dengan wakil tuan rumah, Estie Gay. Khasani tidak hanya bertarung dengan Estie saja karena ia juga harus menangani tekanan dari publik tuan rumah yang ingin atletnya menang. Khasani bermain cukup baik tetapi medali emas akhirnya lepas ke tengan Estie. (Red)