Ciawi, Pakuan pos – Rencana piknik bagi siswa kelas 6 di SDN Ciawi 01 gagal, seiring dengan situasi darurat Penyebaran Covid -19. Namun uang siswa yang sudah masuk akan dikembalikan lagi oleh panitia, karena dana yang terkumpul sebesar 35 juta rupiah sudah disetorkan ke travel, maka untuk pengembalian menunggu dari biro perjalanan tersebut.

Kepala SD Ciawi 01, Neneng Janarsih mengakui rencana itu atas permintaan orang tua siswa melalui komite sekolah, jauh sebelum Covid -19 menyebar. Uang yang dianggarkan adalah Rp 350 ribu/siswa dan hanya untuk kelas 6 saja.

“karena siswa kelas 6 ada yang punya adik dikelas lain dan orang tuanya ikut, maka ada juga siswa selain kelas 6 yang ikut, itu pun tidak banyak,” ungkapnya. Rabu, (15/7/2020).

Neneng juga menjelaskan, uang yang terkumpul dari siswa sebasar Rp 35 juta sudah disetorkan ke travel, dan sampai saat ini masih belum dikembalikan.

“kalau sudah dikembalikan, maka akan secepatnya di berikan ke orang tua siswa masing – masing. Uang yang masuk dari masing – masing siswa, baru sebatas uang muka saja, meskipun ada beberapa orang yang sudah lunas,” papar dia.

Menanggapi hal tersebut, pembina Forum masyarakat Ciawi peduli (Formacip) Ujang kamun menyampaikan, uang yang sudah masuk memang wajib dikembalikan, karena memang acara study tour batal, meskipun dengan alasan yang jelas yaitu menghindari penyebaran Covid -19.

” Uangnya harus dikembalikan, dan kalau memaksakan untuk tetap pergipun akan tidak baik jadinya, mengingat pandemi ini belum berakhir,” tutupnya. (Abdan)