Sukabumi, Pakuan Pos – Ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Mabda Islam, pada hari Minggu (24/7) pagi mengikuti Haflah Akhir Sanah (kenaikan kelas) dan pembagian raport dengan mengusung tema; “mencetak santri yang cinta dakwah kreatif, inovatif, dan mandiri“.

Pantauan Pakuan Pos saat berada di lokasi, acara dipusatkan di area Agro Edu Park kompleks Ponpes Mabda Islam, di kampung pasir gede, Kertaangsana Nyalindung, kabupaten Sukabumi Jawa barat. Sejak pagi, sekira pukul 06.30 WIB tampak terlihat rombongan wali santri dari berbagai wilayah di Sukabumi dan sekitarnya mulai berdatangan guna menghadiri acara.

Tampak ditengah-tengah para santri, pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Mabda Islam beserta jajarannya, berbaur tanpa sekat dengan penuh kekeluargaan dan kehangatan, acara pun berlangsung sangat khidmat. Kenaikan kelas dan pembagian raport itu pun semakin semarak dengan ditampilkannya kreasi seni, hapalan, dan pidato dari para santri/santriwati.

Salah satu wali santri asal Kalapanunggal Sukabumi, Ela mengaku bangga bisa menitipkan anaknya ke pondok pesantren (ponpes) Mabda Islam. “Semoga menjadi anak yang Sholeh dan Solehah, penghapal Qur’an dan anak yang cinta dakwah,” ujarnya. (Adj)